Wednesday, November 19, 2014

Cara Merawat Bunga Mawar sebagai tanaman hias



Untuk mendapatkan Bunga Mawar yang selalu sehat, indah dan terpelihara kita harus merawat Bunga Mawar tersebut seperti kita merawat diri kita, berikut beberapa tips semoga bermanfaat :
 
Beberapa hal yang butuh di perhatikan yaitu :
  1. Janganlah menyiram mawar sampai menggenang pada pot bunga.
  2. Waktu menyiram bunga, siramlah segera di bagian tanah. Lantaran daun bunga mawar benar-benar  rawan kering bila terkena air.
  3. Janganlah meletakkan bunga mawar pada tempat yang terkena cahaya matahari segera. Upayakan pakai peneduh jaring pada atas tempat Anda menanam bunga mawar.
  4. Pangkaslah daun yang telah mulai jadi kering, waktu memotong pakai gunting bunga atau gunting yang memiliki ketajaman yang baik. Serta waktu memotong janganlah pakai tehnik memotong serong.
  5. Langkah membudidayakan atau memperbanyak tanaman mawar ini cukup banyak diantaranya lewat biji, setek, okulasi, cangkokan serta membelah anakan. Tetapi untuk lebih praktis baiknya dipakai langkah setek. Langkah tersebut dikira ampuh lantaran bisa bikin bunga mawar jadi tumbuh banyak.
  6. Tetapi dapat pula dengan lakukan pembibitan. Agar tumbuh dengan baik. Tentukan biji bibit yang bagus (bila di taruh di air maka bakal terbenam). Setelah itu dengan lakukan penyiapan benih dengan menentukan buah mawar yang produktif berbunga atau telah unggul serta telah masak lalu dipetik. Siapkan tempat berbentuk tanah yang berhumus serta juga berpasir dengan perbandingan 1 : 1. Lalu masukkan biji mawar tadi kedalam tanah itu serta disiram dengan air bersih sampai cukup lembab. Lalu tanamkan buah mawar kedalam tanah itu sampai terkubur. Biarlah buah mawar membusuk pada keadaan media yang lembab. Saat yang dibutuhkan berkisar pada 3 sampai 10 bln..
  7. Sesudah kurun saat pembusukan buah mawar usai, angkat biji-biji mawar dari buah yang sudah membusuk serta janganlah lupa tentukan biji mawar yang terbaik, yakni bila di taruh di air maka ia bakal terbenam. Lalu bersihkan biji mawar dengan air lalu dikeringkan ditempat teduh. Semaikan biji mawar dengan cara rata menurut barisan pada jarak antar-baris 5- 10 cm didalam bak atau baskom. Biji bakal berkecambah pada waktu empat minggu sesudah disemaikan.
  8. Pemeliharaan pembibitan dikerjakan dengan menyiram tempat penyemaian dengan cara teratur satu sampai 2 x dalam satu hari. Lalu masukkan bibit mawar yang telah cukup besar ke dalam polybag kecil yang sudah berisi kombinasi tanah, pasir, serta pupuk organik. Lalu kerjakan perpindahan bibit lewat cara memindahkan tanam bibit mawar yang sudah berusia 23 bln. ke tempat berbentuk tanah di kebun atau tempat yang diajdikan untuk tempat penanaman terus atau permanen, seperti umpamanya pot.
  9. Step setelah itu yakni dengan lakukan bagian penanaman bunga mawar seperti yang sudah diterangkan diatas yakni dengan memakai tanah yang subur serta gembur dan memperoleh cahaya matahari supaya memperkuat tanaman itu, baik untuk yang ditanam di kebun ataupun di pot. Janganlah lupa berikan pupuk kandang atau pupuk buatan yang memanglah spesial disiapkan untuk penanaman bunga mawar. Pemberian pupuk dikerjakan lewat cara disebar sampai rata dengan tanah supaya terserap sampai ke akarnya.
  10. Untuk penanaman di kebun janganlah lupa bikin bedengan dengan ukuran lebar 110-123 cm, tinggi 40 cm, jarak antar bedengan 30-40 cm, serta panjangnya bergantung situasi tempat. Kita dapat juga bikin wujud taman mawar sesuai sama dengan selera kita yang pastinya cocok dengan pekarangan seputar supaya tampak lebih indah.
Tanaman hias walaupun indah jika tidak dirawat dengan benar, maka akan terlihat tidak rapih dan berantakan, semoga artikel ini dapat menambah ilmu bagaimana Cara Merawat Bunga Mawar sebagai tanaman hias dengan baik dan benar

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3