Tuesday, November 11, 2014

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan



Bunga mawar tidak hanya cantik dijadikan hiasan di sudut-sudut rumah. Bunga mawar yang memiliki salah satu nama latin rosa acicularis merupakan bunga yang memiliki sekitar 100-150 varian yang berbeda dan tersebar di seluruh dunia. Bunga mawar yang biasanya hadir dalam berbagai warna juga memiliki manfaat lain, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Inilah beberapa manfaat bunga mawar:.
  • Mengurangi Stres
    Aroma harum pada bunga mawar bisa menghilangkan rasa yang nyaman sehingga stres yang anda hadapi bisa kembali dalam keadaan tenang. Bahkan masyarakat romawi kuno memanfaatkan bunga mawar sebagai obat despresi.
  • Mengatasi kaki bengkak
    Untuk memanfaatkan bunga mawar sebagai obat kaki bengkak, caranya ambil 2-3 kuntum bunga mawar, dan daun sembung 30 gram, cuci sampai bersih lalu rebuh dengan 600 mil air hingga mendidih, lalu saring ambil airnya dan minum airnya dua kali sehari.
  • Menghilangkan bau mulut
    Masalah bau mulut memang sering dialami hampir semua orang, cuman kadang jumlahnya saja yang berbeda-beda, dan jika anda termasuk orang yang memiliki kadar bau mulut yang banyak dapat mencoba bunga mawar sebagai alternaf untuk menghilangkan bau mulut, caranya ambil beberapa kuntum bunga mawar, cuci sampai bersih lalu rendam dengan satu gelas air dingin, tambahkan gula batu secukupnya dan biarkan selama semalaman, lalu saring ambil airnya dan minum pada keesokan harinya, lakukan dengan rutin dua kali seminggu.
  • Menurunkan tekanan darah
    Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Selain digunakan untuk bahan produk kecantikan, buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia dan bermanfaat juga sebagai pembakar lemak
  • Untuk Miss V
    Tahukah Anda? Perawatan seperti spa biasanya menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan keharuman air mawar yang khas dan bermanfaat untuk organ intim Anda. ‘Cuci’ Miss V dengan air hangat matang yang telah dicampur dengan air mawar.
  • Kesehatan Mata
    Mata lelah dan lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan air mawar. Air mawar juga dapat digunakan untuk mengatasi mata merah dan meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi mata.
  • menenangkan kecemasan
    Minum 1-2 cangkir teh Rose sehari. Satu di sore hari dan satu sebelum tidur. Ini membantu untuk menenangkan kecemasan. Aroma Mawar langsung menenangkan pikiran dan membuat perasaan bahagia. Jika rasanya terlalu kuat untuk Anda, kami sarankan menambahkan beberapa madu untuk mempermanis. Anda juga dapat menambahkan Kelopak Mawar untuk teh lainnya. Bisa juga mencampur kelopak Rose pada teh hijau atau teh hitam, Begitu banyak antioksidan semua dalam satu cangkir teh! Bisa juga menggunakan Rose sebagai parfum alami, terutama sebelum tidur.
  • Meningkatkan sirkulasi,
    mengurus jantung, mengurangi tekanan darah dan membantu penyembuhan sakit kepala, asma dan infeksi tertentu.
  • Membantu mengatur dan menyeimbangkan produksi hormon.
  • Bekerja sebagai anti-spasmodik dan efisien mengurangi kejang pada sistem pernapasan, usus dan kejang otot di tungkai.
  • Teh Rose dapat membantu memerangi kelelahan kronis dan Insomnia.
    Aroma Rose dapat membangkitkan Anda dan untuk itu sangat membantu untuk meningkatkan libido.
    teh Rose memiliki kemampuan untuk membantu membersihkan saluran kemih dari limbah nitrogen beracun yang pada gilirannya dapat mengurangi potensi risiko ISK, kandung kemih dan infeksi ginjal.
  • Membantu untuk memperkuat saluran pencernaan dan lapisan perut. bunga mawar membantu dalam menghilangkan limbah beracun di kedua usus kecil dan besar.
  • Menangani haid tidak teratur, langkahnya yaitu ambillah 15 gram bunga mawar, 15 gram bunga asoka/siantan, 90 gram daging lidah buaya. bersihkan bersih seluruh bahan, rebus dengan 600cc air sampai tinggal 200 cc. saring. minum 2 kali 1 hari setelah makan.
    Tangani nyeri haid, langkahnya yaitu ambillah 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. bersihkan bersih ke-2 bahan, rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. saring. minum 2 kali 1 hari.
  • Obat batuk kering,
    langkahnya yaitu ambillah 10 gram mawar kering, bersihkan dengan bersih. campur 30 gram gula batu lantas tim ke-2 bahan sampai 1/2 masak atau hingga keluar airnya. di saring lantas minum pada saat hangat.
  • Menyembuhkan kulit. Jika terkena efek kemerahan pada kulit karena pembesaran pembuluh kapiler, iritasi, ataupun luka bakar, bunga mawar dapat menyembuhkan luka tersebut.
  • Baik untuk pencernaan. Cara ini telah populer digunakan oleh masyarakat India kuno. Mawar dianggap mampu mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh agat tetap prima.
Selain indah dan cantik bunga mawar teryata sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mungkin masih banyak lagi manfaat untuk kesehatan yang belum diketahui, selain untuk kesehatan manfaat bunga mawar untuk kecantikan juga banyak. Masih banyak sekali tanaman hias yang dapat dijadikan obat dan bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3